Rabu, 18 Maret 2015

Muba Pamerkan Produk Industri di Korea Selatan

Muba Pamerkan Produk Industri di Korea Selatan


 Muba Pamerkan Produk Industri di Korea Selatan
Sekayu- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) kembali memberikan kesepatan pada Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Propinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk mempromosikan produk-produk industri kreatif daerah ke manca negara.
Kali ini, Pemkab Muba ikut serta dalam delegasi Indonesia pada event  The 29th Korea World Trade Fair (KOTFA) 2014 yang diselenggarakan oleh Kementerian Kebudayaan, Olah Raga dan Pariwisata Republik Korea Selatan dari tanggal 29 Mei s.d 1 Juni 2014 di COEX, Seoul, Korea Selatan.
Pameran ini dibuka langsung oleh Menteri Kebudayaan, Olah Raga dan Pariwisata Republik Korea Selatan Yoo Jinryong .Stand Indonesia menampilkan produk-produk industri kreatif dari Kabupaten Muba seperti : kain dan makanan khas daerah. Serta menampilkan data dan informasi terkait dengan tujuan dan perjalanan wisata ke Indonesia oleh perusahaan agen travel, transportasi dan perhotelan.
“Peluang yang diberikan Kementerian Parekraf akan dimanfaatkan untuk mengenalkan produk industry kreatif daerah kepada masyarakat Korea Selatan,” jelas Bupati Muba Pahri Azhari mendampingi Direktur Promosi Luar Negeri Kementerian Parekraf Nia Niscaya pada Opening Ceremony The 29th Korea World Trade Fair 2014, rabu pagi waktu Korea (29/05)
Bupati berharap event di negeri ginseng ini dapat menarik investor dan wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Muba, sehingga dapat meningkatkan pendapatan daerah dari sektor industri kreatif.
Ketika Stand Indonesia baru dibuka pengunjung berhamburan dan langsung mendatangi stand Indonesia untuk mencicipi pempek, kue delapan jam, kue engkak dan kue maksuba buatan Muba, habis disantap dan dinikmati pengunjung yang sebagian besar merupakan warga Negara Korea Selatan.
Saat rombongan Pemkab Muba menari poco-poco, para pengunjung mulai dari anak-anak sampai orang tua pun ikut menari bersama di depan Stand Indonesia dan juga beberapa orang pengunjung menyaksikan pembuatan tenun songket oleh pengrajin yang didatangi langsung dari Muba serta melihat bahan jadi kain songket, jumputan, dan tajung.

0 komentar:

Posting Komentar