Rabu, 18 Maret 2015

Korsel Sebut Korut Punya 6 Ribu Tentara Hacker

Korsel Sebut Korut Punya 6 Ribu Tentara Hacker


Computer hacker3

Korea Selatan mengatakan bahwa rivalnya, yaitu Korea Utara, memiliki 6000 anggota tentara dunia maya yang didedikasikan untuk mengganggu pihak militer dan pemerintahan milik Korea Selatan. Jumlah ini terus meningkat secara dramatis dari jumlah sebelumnya, yakni 3000 orang.
Berdasarkan laporan Departemen Pertahanan Korea Selatan, tujuan pembentukan 6000 pasukan dunia maya tersebut didedikasikan untuk melumpuhkan psikologis dan materi negara Korea Selatan. Demikian seperti dilaporkan Channel News Asia, Sabtu, (10/01/2015). 
Amerika Serikat telah menuduh Korea Utara terkait insiden serangan dunia maya yang dialami oleh Sony Pictures pekan lalu dalam rencana penerbitan film ‘The Interview’ karena filmnya mengisahkan pembunuhan fiksi pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un. Disisi lain, Korea Utara membantah dan mengaku tidak terlibat dalam peretasan pada puluhan ribu file rahasia milik Sony.
Semenanjung Korea memang masih dalam keadaan perang dan secara teknis, Perang Korea berakhir karena gencatan senjata bukan karena perjanjian damai. Oleh karena itu, Amerika Serikat menempatkan setidaknya 28.500 tentaranya sebagai antisipasi terhadap serangan Korea Utara.

0 komentar:

Posting Komentar