Rabu, 18 Maret 2015

Ini Lho Rahasia Korea Selatan Dari Koneksi Internetnya Cepat

Ini Lho Rahasia Korea Selatan Dari Koneksi Internetnya Cepat



Koneksi Internet
Korea Selatan hampir selalu menempati posisi tertinggi negara dengan koneksi internet tercepat. Seperti dalam sebuah penelitian terbaru oleh Akamai, Korsel dinobatkan punya internet rata-rata terkencang, 23,6 Mbps. Apa rahasia mereka?
Salah satunya adalah perencanaan yang benar-benar matang. Sejak tahun 1990-an, Korea Selatan sudah memprioritaskan perkembangan internet untuk memajukan negaranya.
“Perbedaan besarnya adalah Korea melakukan gerakan besar untuk mengekspansi internet di negara itu. Mereka ingin menjadi sangat bagus soal internet. Banyak uang pemerintahan diberikan untuk pengembangannya,” kata Taylor Reynolds, ekonom di lembaga OECD.
Menurut OECD, 94% orang-orang di Korea Selatan mempunyai jaringan internet yang cepat. Hal semacam ini dipicu pemerintah setempat yang mendorong warga memiliki komputer serta akses internet, dengan berikan subsidi harga koneksi kepada warga berpenghasilan rendah.
Ditunjang lagi oleh kesadaran warga Korsel. Menurut Rob Atkinson sebagai presiden Information Technology & Innovation Foundation, orangtua di Korsel benar-benar mementingkan pendidikan untuk anak-anaknya.
Kehadiran jaringan internet dengan koneksi cepat juga dilihat untuk suatu keperluan supaya anak-anak mereka lebih cerdas.
Nah berikut ini beberapa rahasia dari koneksi internet super cepat dari Korea Selatan yang dikutip dari yosuna, yang dimana akses dan jaringan internet dari negara Korea Selatan ini melebihi kecepatan akses internet Amerika, oke deh langsung saja rahasianya.
  • Korsel melakukan sebuah perencanaan yang benar-benar matang. Tercatat sejak tahun 1990-an, Korea Selatan sudah memprioritaskan perkembangan internet untuk memajukan negaranya. Lalu apa yang menjadikan Korsel berhasil? Perbedaan besarnya adalah Korea melakukan gerakan besar untuk mengekspansi internet di negaraitu. Banyak uang dari pemerintah yang dikeluarkan untuk proyek tersebut.
  • Faktor kepadatanpopulasi di Korea Selatan. Banyaknya populasi penduduk di satu tempat memudahkan pembangunan infrastruktur internet yang punya koneksi cepat sekaligus lebih murah biayanya. Dari total seluruh warga Korsel, 94% masyarakat di Korsel punya internet koneksi cepat. Hal ini dipicu pemerintah setempat yang mendorong warga mempunyai komputer dan jaringan internet, dengan memberikan subsidi harga koneksi pada warga yang berpendapatan rendah.
  • Kesadaran warga Korsel. Orang tua di Korsel ini sangat mementingkan pendidikan bagi anak-anaknya. Keberadaan internet dengan koneksi cepat pun dipandang sebagai sebuah kebutuhan agar anak-anak mereka lebih cerdas.

0 komentar:

Posting Komentar