Jumat, 20 Maret 2015

Asimilasi Budaya Korea dengan Surabaya Melalui Dunia Pendidikan

Asimilasi Budaya Korea dengan Surabaya Melalui Dunia Pendidikan

     Kedatangan delegasi pendidikan asal Busan, Korea Selatan (Korsel) disambut meriah oleh para siswa-siswi SMP Muhammadiyah 5 Surabaya. Tarian khas asal Jawa Timur, reog Ponorogo menarik perhatian yang luar biasa dari para delegasi pendidikan asal Busan tersebut. Para peserta delegasi pendidikan asal Busan yang mayoritas adalah para pelajar dari Daejo Middle School, Bussan. Diarak satu-persatu di atas kepala reog Ponorogo. Tampak tersirat ekspresi kebahagian dalam penyambutan yang dilakukan oleh SMP Muhammadiyah 5 Surabaya.
    Kehadiran para delegasi pendidikan asal Busan tersebut, juga disambut perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Surabaya yang dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Surabaya Drs. Aston Tambunan, M.Si dan perwakilan dari Bagian Kerja Sama Pemkot Surabaya yang dihadiri oleh Kepala Bagian Kerja Sama Pemkot Surabaya Ifron Hady S, S.Sos, MIR.
   Pada kesempatan ini, dihadapan para siswanya yang pernah mengikuti kunjungan ke Korsel dan tim Korsel Corner SMP Muhammadiyah 5 Surabaya. Kepala SMP Muhammadiyah 5 Surabaya Drs. Muslikan, M.Ag mengungkapkan bahwa beberapa waktu lalu sekolah kami juga pernah melakukan kunjungan ke Korsel, ini membuktikan bahwa jalinan persaudaraan antara Korea Selatan dengan Surabaya sudah terbina sejak lama, ungkapnya.
    Kunjungan delegasi pendidikan Busan ke SMP Muhammdiyah 5 Surabaya, merupakan  rangkaian kunjungan pendidikan dalam rangka pertukaran budaya, pendidikan, adat istiadat, dsb. Para delegasi pendidikan Busan, juga melakukan kunjungan ke beberapa sekolah di Surabaya, diantaranya sekolah Barunawati, SMAN 16 dan rencananya keesokan hari (22/02), menuju SMKN 12 Surabaya. Kunjungan delegasi pendidikan Korsel ke Surabaya, merupakan salah satu program Pemerintah Kota Surabaya dengan Pemerintah Kota Busan yang sudah terjalin melalui program (sister city). (Humas Dispendik Surabaya)
   

0 komentar:

Posting Komentar