Jumat, 03 April 2015

SBY Sekarang 'Berkantor' di Seoul

SBY Sekarang 'Berkantor' di Seoul

SBY dan Ibu Ani di Seoul.
SBY dan Ibu Ani di Seoul.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden RI ke-enam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sepertinya akan sering menghabiskan waktunya di Seoul, Korea Selatan (Korsel). Itu lantaran statusnya sebagai sebagai presiden Global Green Growth Institute (GGGI). GGGI adalah organisasi di bawah Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang sangat perhatian terhadap isu lingkungan.

"Bertolak menuju Seoul, Korea Selatan pada (14/11) dari Bandara Soekarno-Hatta, menjadi momen perdana bagi SBY hadir sebagai Dewan Umum sekaligus Presiden dari Global Green Growth Institute (GGGI). SBY berangkat ditemani istri tercinta Ibu Ani Yudhoyono. Cuaca di Seoul saat ini mencapai 7 derajat celcius, cukup dingin untuk suhu rata-rata penduduk daerah tropis," ujar SBY melalui akun Facebook-nya.

Lantaran tidak lagi menjadi orang nomor satu di Indonesia, SBY memiliki waktu luang lebih banyak. Selama di ibu kota Korsel tersebut, SBY juga menyempatkan jalan-jalan di sana. Uniknya, setiap foto yang menampilkan SBY dan Ibu Ani, keduanya selalu tidak lepas dari genggaman tangan.

"Tiba di Seoul, Korea Selatan, SBY dan Ibu Ani menyempatkan untuk berjalan-jalan menikmati kota Seoul yang cantik di musim gugur. Terlihat dari foto yang diunggah di akun instagram @aniyudhoyono, Ibu Ani menulis "Menyusuri Namdaemun-ro di musim gugur. Korea Selatan, 15 November 2014."

"SBY dijadwalkan mulai menjalankan tugas di GGGI pada bulan November tahun ini. GGGI yang bermarkas di Seoul, Korea Selatan merupakan organisasi di bawah PBB yang memiliki tujuan untuk meningkatkan semangat pertumbuhan hijau. Paradigma ini ditandai oleh keseimbangan antara pertumbuhan ekonomi dan pelestarian lingkungan secara berkelanjutan, utamanya di negara-negara berkembang."

0 komentar:

Posting Komentar