Sabtu, 11 April 2015

Di Dalam Negeri Korea Selatan, Samsung Ternyata Kalah Telak Dari Apple

Di Dalam Negeri Korea Selatan, Samsung Ternyata Kalah Telak Dari Apple

Dalam survey tingkat kepuasan pengguna terbaru, Samsung Galaxy S5 berhasil dikalahkan oleh iPhone 5s. Berdasarkan survey dirilis oleh perusahaan Korea Selatan, Marketing Insight (via Apple Insider), iPhone 5s menunjukan hasil di atas rata-rata di semua kategori. Dalam survey tersebut, iPhone 5s menang telak dengan berhasil mengalahkan smartphone-smartphone dari vendor-vendor handset asal Korea Selatan, termasuk Samsung.
Seperti kamu lihat, iPhone 5s diadu dengan Samsung Galaxy S5, LG G2 Pro, dan lainnya. Di semua kategori desain, kualitas layar, kecepatan prosesor, kecepatan multimedia, ukuran, berat, kemudahan, ketahanan, respons sentuh, desain teknologi dan antarmuka baru, iPhone 5s melibas smartphone-smartphone lain dengan prosentase yang cukup tinggi, di atas 80 persen dengan poin mencapai 798 dari 1.000 poin.
Sementara, flagship Samsung itu berada di posisi di bawah rata-rata di semua kategori. Hasil Samsung Galaxy S5 juga memperlihatkan peringkat di bawah flagship vendor lainnya di kategori desain. Secara keseluruhan Galaxy S5 berada di urutan keenam.

Dalam melakukan survey ini, Marketing Insight melibatkan sekitar 9.397 pengguna yang membeli smartphone dari periode Oktober 2013 sampai dengan April 2014. Mengutip situs Ohmy News seperti dilansir oleh Apple Insider, bahwa celah antara kepuasan iPhone di banding smartphone dari Korea Selatan semakin meningkat. Disebutkan pula bahwa hampir 90 pengguna iPhone dilaporkan merasa ‘puas’ atau ‘sangat puas’. Sementara pengguna smartphone Samsung dan lainnya memperoleh 50 persennya.
iPhone 5s hampir berumur 8 bulan sejak dirilis Oktober tahun silam. Jika biasanya tingkat kepuasan smartphone akan berkurang dari waktu perilisannya, hasil iPhone 5s dalam survey ini diklaim sangat mengagumkan.
Bukan kali ini saja iPhone mendapatkan tingkat kepuasaan tertinggi. Dalam survey terbaru J.D. Power terkait kepuasan pengguna smartphone 2014 di empat operator besar Amerika, iPhone berada di posisi puncak.

0 komentar:

Posting Komentar