Jumat, 03 April 2015

Menikmati Wisata Kuliner Dongdaemun Seoul Korea Selatan

Hai sobat , saat kalian liburan atau berwisata ria, kira-kira hal apa yang paling umum gemar kalian lakukan? maksud saya adalah hal apa yang paling sering anda ingin lakukan atau tertarik dalam mengunjungi suatu tempat wisata? apakah melihat pemandangan panorama alam dan arsitektur bangunan yang indah? atau kalian lebih cenderung lebih suka berbelanja shoping pakaian branded dan juga berbagai produk elektronik? atau kalian lebih gemar mencoba beraneka ragam masakan yang ada didaerah, kota ataupun negara lain?

Nah sobat corner, kali ini saya ingin menceritakan tentang perjalanan wisata saya di Seoul Korea Selatan pada hari yang kedua. tema kita adalah wisata kuliner makan-makan xixixi.... Hmm... kurang lengkap rasanya bila kita berwisata dan tidak mencicipi aneka masakan kuliner daerah atau kota yang kita kunjungi. Saat malam tiba, saya dan rombongan beranjak dari hotel tempat kami menginap dan menujuDongdaemun Market (pasar dongdaemun) yang merupakan pusat tempat wisata kuliner yang sangat ramai dikunjungi pelancong dari mancanegara dan penduduk lokal ini.

Dongdaemun yang sebagai pusat bisnis di Seoul Korea Selatan, tidak hanya menjual berbagai aneka masakan kuliner, disini juga terdapat berbagai macam toko fashion, toko make up, dan toko-toko kerajinan lainnya. apalagi kalau anda mengunjunginya saat malam hari tiba, sungguh suasana yang ada mampu membius mata anda. sungguh suatu tempat yang layak dan wajib anda kunjungi bagi anda yang gemar shoping ataupun penggemar makanan.

Sesampainya saya di Dongdaemun dan melihat banyak sekali pedagang kaki lima dan pertokoan yang menjual beraneka ragam masakan dan cemilan membuat lidah saya menjadi tergoda untuk mencicipi masakan yang di jual mereka, eits.. tetapi bagi sobat yang beragama muslim harap bertanya dahulu yach kepada pedagang si penjualnya, karena sebagian makanan yang mereka jual, ada yang mengandung babi dan semacamnya yang bagi kita umat muslim haram untuk memakannya. sebagian pedangan ada yang dapat berbahasa inggris dan bila kalian susah dalam berbahasa atau tidak ada guide yang mendampingi, pakai bahasa tubuh juga boleh... hihihi...

Berikut beberapa gambar dan suasana pasar dongdaemun:

gambar pedagang kali lima menjual aneka ragam kue:


gambar pedagang kali lima menjual aneka masakan daging:


gambar pedagang kali lima menjual salad dan buah-buahan:


gambar restoran menjual aneka masakan gorengan:


gambar pedagang kali lima menjual aneka masakan seafood:







gambar pertokoan yang menjual beragam pakaian dan aksesoris lainnya:




xixi... ada sinchan lagi promo diskon....



gambar keramaian pengunjung pada malam hari:



hayo tebak ini asli apa bukan?

  
Setelah puas berkeliling melihat dan mencoba mencicipi beragam aneka masakan yang dijual di dongdaemon ini, saya dan rombongan memutuskan untuk makan makanan yang berat sembari merentangkan kaki untuk beristirahat sejenak. huhuhu... panas asap kuah sup membuat lidah saya udah ngiler duluan hihi... makan dulu yach sobat, umm,, Korean ginseng chiken sup.. nyam.. nyamm... xixixi.... 


0 komentar:

Posting Komentar